Custom Search

Kamis, 17 Mei 2012

Ingin Mengenal Islam, Rombongan Hongkong ke Tebuireng

Tebuireng, 29 Juli 2010. Rombongan sebanyak 25 orang dari Hongkong berkunjung ke Pesantren Tebuireng.  Tiba di Tebuireng pukul 14.20 WIB., dari Surabaya mereka langsung menuju ke GKJW (Gereja Kristen Jawi Wetan) dan Rumah Sakit Kristen di Mojowarno yang terletak 8 km. dari Pesantren Tebuireng dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Tebuireng.

Disambut sejumlah pengurus dan dewan asatidz, bertempat di aula gedung baru, rombongan yang terdiri dari mahasiswa, guru, dan perawat beragama kristen ini berdiskusi tentang pendidikan di Tebuireng dan seputar keislaman.

Dua tahun yang lalu sejumlah pelajar dan mahasiswa dari Hongkong dengan tujuan yang sama, juga mengadakan kunjungan ke Tebuireng. Dipilihnya Tebuireng karena dianggap sebagai salah satu pesantren tertua di Indonesia dan pendirinya, KH. M. Hasyim Asy’ari adalah juga pendiri Nahdlatul Ulama’ (NU), organisasi terbesar di Indonesia. Sebenarnya setahun yang lalu mereka juga berencana ke Tebuireng, namun karena sesuatu hal kunjungan itu dibatalkan.

Usai berdialog, didampingi pengurus dan dewan asatidz mereka diajak berkeliling area pesantren; perpustakaan, asrama santri, makam masyayikh Tebuireng, puskestren dan pondok putri.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jadwal Sholat Indonesia